Jumat, 24 Februari 2012

gue si 'Anak Eksis' versi Dunia Maya "ƪ(˘⌣˘)┐"ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ"


Pertama-tama gue mau ngucapin terimakasih sebesar-besarnya buat Tuhan YME atas berkat dan rahmatNya gue masih bisa hidup sampai tulisan ini terbit ξ\(ˇˇ)/ξ. trus buat Axis si GSM yang Baik, yang udah ngadain ini kontes dan bikin hidup gue jadi berwarna  {} 




Nah, disini gue mau cerita gimana bisa gelar "Anak Eksis" nempel di diri gue ˛

Dulu gue gak tau apa itu INTERNET. bayangin! dulu pas gue masih kelas 1 smp, kakak gue sering minta temenin gue ke warnet buat ngerjain tugasnya dia. sebagai imbalan atas kesetiaan dan kebaikan hati gue, dia nraktir gue buat online 1 jam disana. gue seneng, cuman yaaaah~,~ gue gak tau mau ngapain *ckckck* bahkan buat buka "om Google" aja gue sampai manggil-manggil OP nya -operator red- buat ngajarin gue. so pasti dia bete setengah mampus. dia sampe ngeliatin gue kayak begini "¬_¬" namun, dengan tampang lugu, polos, dan tak tau apa-apa, gue malah makin sering manggil dia. Hahahaha, gue rasa sih si OP udah nyimpan dendam kesumat ke gue `´ sampai 
sekarang gue gak pernah liat itu op nongol lagi, udah jera kali ya punya pengunjung kayak gue ? X)

Dan pada awal tahun 2009 semuanya berubah..

kakak gue beli netbook+modem, trus dia ngajarin gue buat bikin jejaring sosial gue yang pertama, waktu itu jejaring sosial yang lagi ngehits Friendster. Trus gue share ke temen gue, eh ternyata dia punya friendster juga:) trus beberapa bulan kemudian hadirlah facebook di indonesia *jrengg jrengg* gue inget banget, tanggal gue bikin facebook :D 7 Oktober 2009. waktu itu facebook gaterlalu ngehits di kalangan anak sekolahan, jadi gue main facebook yaa gitu-gitu aja (gak berkembang) eh beberapa bulan kemudian facebook udah jadi "virus" yang nyerang anak sekolahan, nah, dengan kemampuan gue buat account di facebook, temen-temen gue minta bikinin akun, dan dengan begitu bisa ditebak! pundi-pundi uang mengalir ke kocek gue *jiaah. eh gue mintanya gak mahal-mahal amat kok, cuma harga ngenet 1 jam di warnet, sekitar 3 ribu laah, pas kan? bikin facebook lama cok!  
lama-lama bosan sekali main yang namanya facebook-_- lalu gue coba-coba bikin jejaring sosial yang namanya Twitter, waktu itu ASLI gue bingung gimana caranya pake twitter. lagian gak ada 1 pun temen gue yang punya twitter!(´_`) gue bingung mau ngapain-_- gak ngerti+gak ada partner.

akhirnya  gue beralih ke yang namanya PLURK. nah, nasibnya sama kayak akun-akun gue yang lain. gak ke urus. plurk karmanya stak di 0 ajaaa, twitter mainnya gak ngertii, lah satu-satunya hal yang jadi pilihan terkahir gue: KEMBALI KE FACEBOOK-_____________-!! banyak temen sih di situ, tapi tetap saja bosan-__- mulai malas deh log in, apalagi bikin-bikin status(˘˘̯)

eh lalu kemudian sesudah itu di tipi ada js baru!! namanya Yahoo! Koprol. LUAR BIASA! gue suka banget nge-koprol.\(ˆˆ)/ ngekoprol pun akhirnya jadi rutinitas sehari-hari gue. seiring dengan berjalannya waktu, gue mulai berkenalan dengan yang  namanya AXIS. si GSM yang Baik :D ntah kenapa gue gak pernah bisa ganti kartu, selalu aja kefikiran sama murahnya axis yang luar biasa! ditambah dengan dukungan fasilitas dari orang tua gue yang ngasih gue hp yang bisa internetan. axis dan hp gue jadi klop banget deh! so gue bisa nge-akses semua jejaring sosial yang gue miliki tanpa perlu khawatir pulsa  bakalan abis :)

NAMUN SEMUANYA BERUBAH KETIKA....

HP GUE LCD NYA RUSAAAK (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩
dengan perasaan sedih yang bercampur aduk, gue meratapi nasib. GAK PUNYA HP LAGII ()
Tapi gue tetap punya cara buat "still exist". gue bela-belain ke warnet dan ngebisin duit jajan cuman buat ONLINE! WAW. kalo ortu gue tau di bacok nih   oh iya, lo pasti bingung, netbook nya manaaa? yah gue lupa, itu netbook hilang :'( so lo bayangin aja betapa sedihnya gue dan kakak gue:'( kakak gue sedih so pasti karna itu hasil keringet dia, tapi gue yang lebih sedih:'( gak jajan cuman buat online di warnet!! grr~ tapi ntah kenapa dulu gue gak keberatan. justru? SENANG!! dasar dodoll! gue baru menyadarinya saat ini.


Pas mau UN tahun 2011 kemarin, ortu gue beliin hp biasa buat gue. Happy dong,:) meski gak sehappy pas dapet hp keren. dan tanpa gue duga, twitter mulai di gemari sama teman-teman gue, dan mulai terkenal di kalangan masyarakat indonesia *HOREEE* jadi gue punya lawan buat adu kicau di twitter, trus gue mulai mendalami twitter (lagi). gue ngerasa twitter lebih asik dari facebook. nah, itu jugalah yang membuat gue makin tergantung sama yang namanya WARNET, tapi tapi tapi..

Axis dengan inovasi barunya bikin hidup gue berubah menjadi lebih hemat *prokkprokkprookk*
si Om Axis ini menyediakan fasilitas buat ngetwit via txt atau SMS :') so gue bisa update status gue dan bangkit kembali jadi "anak eksis" wah thanks a lot banget deh buat Om Axis. 

Julukan "Anak Eksis" dimulai pas gue masuk SMK `.` temen gue, sebut saja F, ntah kenapa dia manggil gue dengan "Anak Eksis" mungkinkah karna gue selalu ngupdate status ke twitter? lah trus urusan dia apa coba?? atau karna gue pake kartu Axis? ntahlah, gue bingung. yang pasti itu julukan udah nempel di diri gue dan bikin gue bingung, harus seneng atau harus kesal? so gue tanemin di diri gue, kalo "gue eksis berarti gue lebih uptodate daripada elo-elo semua" trus yah gituu, gue gakmau lagi mempermasalahkan julukan tsb :D HAHAHA. gue justru seneng :) tingkat keeksisan gue pun semakin bertambah karna gue masuk jurusan TI, nah itu artinya gue semakin dan semakin sering buat cari-cari tau jejaring sosial apa aja yang terbaru dan ngehits ;) 

buat lo yang pengen liat bukti keeksisan gue, nih salah satu buktinya: 
gue mulai bosan dan malas buat hadir disana. tapi demi mempertahankan gelar keeksisan gue, gue akan bertahan! yeee! cia yo!

inti dari cerita mengenai keeksisan gue yakni: lo harus yakin, kalo mau jadi eksis itu gak mesti punya perangkat yang mendukung, emang penting juga sih, cuman yang paling utama adalah: NIAT lo buat mempertahankan gelar tersebut. kalo elo mau still exist gue saranin lo ikutan cara gue: pake axis sekaraaanng *\(ˆˆ*\) *\(ˆˆ)/* (/*ˆˆ)/*



oh iya, kalo elo  butuh info lain dari gue, lo bisa kunjungin 3 jejaring sosial yang paling sering gue pake: FacebookTwitter, dan Plurk ;)

oke? sekian cerita gue mengenai KEEKSISAN di INTERNET, semoga elo elo yang baca bisa dapat manfaatnya ya ^^/ yang pasti: NEVER GIVE UP. ingat: dengan eksis didunia maya, lo juga bisa kok terkenal justin bieber, raisa, atau bahkan arief muhammad :) kesempatan terbuka lebar buat siapa aja. oke, good night,   you all
  :* {}

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar